Rabu, 08 Februari 2017

aneka ragam kerajinan tangan

Kerajinan Tangan dari Bahan Kardus

1. Kursi Kardus
kursi dari kardus
archieli.com
Kamu tentu sudah sering menemui kursi dari bahan kayu, besi, beton, atau plastik. Tapi, ternyata ada juga lho kursi yang dibuat dari kardus. Desainnya pun unik dan menarik, kamu bisa mencoba membuatnya di rumah.
Kursi dari kardus ini memiliki bobot yang lebih ringan dengan bentuk elegan. Cocok banget kalau kamu punya rumah minimalis. Tapi ingat, kursi kardus tentu tidak sekuat kursi dari kayu atau bahan lainnya ya.

2. Meja Kardus

meja dari kardus
lingkarwarna.com
Meja kardus ini cocok buat kamu yang sering menata ruangan atau suka bekerja di luar. Beratnya nggak kayak meja kayu, jadi kamu mudah untuk memindahkannya. Kamu juga bisa membentuknya menjadi berbagai macam bentuk yang tentu bisa kamu kreasikan semaumu.
Meja kardus bisa kamu buat dengan bahan kardus bekas atau baru. Tapi, untuk mendapatkan bentuk yang lebih baik, sebaiknya gunakan kardus baru. Selain masih bagus, kardus baru tentu lebih kuat saat dibuat menjadi meja.

3. Celengan Kardus

Kerajinan celengan dari kardus
kerajinantanganbagus.blogspot.com
Biasanya celengan terbuat dari bahan plastik atau kaleng saja. Tetapi, berkat ide kreatif seseorang, celengan dibuat dari bahan kardus bekas. Hasilnya pun sangat cantik dan rapi, nggak kalah sama celengan dari bahan plastik.
Kalau pengen nyobain bikin celengan kardus, kamu bisa berinovasi sendiri menentukan bentuknya seperti apa. Tinggal bikin dulu aja desainnya, kemudian potong dan bentuk jadi celengan.
Nah, berikut ini ada video langkah-langkah membuat celengan dari bahan kardus.

4. Pigura Kardus

Kerajinan pigura dari kardus
kerajinantanganbagus.blogspot.com
Pemanfaatan kardus masih sangat banyak sekali lho, bisa dibuat menjadi berbagai macam kerajinan. Salah satunya pigura foto yang cantik ini. Dengan memanfaatkan kardus bekas yang dilapisi dengan kertas daur ulang dan sedikit hiasan bunga, jadilah pigura foto yang menawan.

5. Bunga Kardus

bunga dari kardus
youtube.com
Buat kamu yang pengen ngasih kejutan untuk pasangan, coba deh bikin bunga dari kardus ini. Bentuknya bisa kamu kreasikan sendiri. Selain akan membuat pasangan kamu terkesan, bunga ini nggak akan layu lho. Jadi, kamu bisa memajangnya dalam waktu yang lama.

6. Pesawat Kardus

Kerajinan pesawat dari kardus
wallpaperz.info
Kalau kamu bingung bermain dengan anak atau adik, bisa cobain yang satu ini, pesawat kardus yang bisa dinaiki. Ukurannya pun cukup kalau cuma untuk satu orang anak kecil.
Selain memanfaatkan barang bekas, membuat mainan sendiri dapat meningkatkan kreatifitas kamu lho. Ajak juga adik atau anakmu membuat berbagai macam kreasi dari bahan kardus ini.

7. Burung Kardus

Kerajinan burung dari kardus
bahan-membuat.com
Kerajinan dari kardus tidak hanya melulu yang kita gunakan sehari-hari lho. Salah satu contohnya kerajinan yang tau ini, burung hantu kardus.
Kerajinan yang satu ini tidak dapat kita gunakan untuk membantu pekerjaan kita atau menyimpan sesuatu seperti celengan. Tapi, kerajinan ini dapat dijadikan pajangan yang akan memperindah ruangan di rumah kamu.

8. Tempat Tidur Kardus

Kerajinan tempat tidur mainan dari kardus
gopixdatabase.com
Ini bukan tempat tidur beneran ya, cuma mainan saja, cocok untuk anak perempuan nih. Biasanya kan anak perempuan memiliki boneka tuh. Nah, tempat tidur dari kardus ini bisa dijadikan hadiah untuk anak perempuan atau adik kamu. Biar bonekanya punya tempat tidur sendiri.

9. Lampu Gantung Kardus

Kerajinan lampu gantung dari kardus
katydidandkid.com
Kalau biasanya lampu gantung itu terbuat dari besi yang berat. Ternyata ada juga lampu gantung yang terbuat dari kardus lho. Desainnya nggak kalah sama lampu asli yang terbuat dari logam. Selain itu, bobotnya lebih ringan dan pembuatannya tidak terlalu rumit dari pada yang berbahan logam.

10. Kotak Kardus

wadah dari kardus
penakertasdanoemy.wordpress.com
Kardus dengan bentuk kotak tentu sangat sering kamu temui. Nah, dari pada kamu buang, mending dibuat menjadi tempat benda-benda kamu aja tuh. Tinggal dibentuk dengan ukuran yang dibutuhkan, terus dihias menggunakan gulungan kertas atau hiasan lain.

11. Kamera DSLR Kardus

Kerajinan kamera DSLR dari kardus
suggestkeyword.com
Kamera keren yang terbuat dari kardus, namanya kamera DSLR kardus. Walaupun tidak bisa digunakan untuk memotret sesuatu, tapi kamera ini mirip sekali dengan yang asli lho. Bentuk dan detailnya sangat mirip, sungguh kerajinan tangan yang dibuat dengan seirus nih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar